Home / Uncategorized / BEM STIK-P BANTU PMI DELISERDANG SEDIAKAN STOK DARAH

BEM STIK-P BANTU PMI DELISERDANG SEDIAKAN STOK DARAH

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Deliserdang melaksanakan kegiatan donor darah di pelataran kampus tersebut, Jalan SM Raja Medan, Minggu (29/9).





Dengan tema “STIK-P Sehat”, kegiatan tersebut diawali dengan senam zumba yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, karyawan, alumni, dan masyarakat pendonor darah. Ketua Panitia, Julia Ginting, mengatakan tujuan kegiatan diadakan untuk membantu PMI menyediakan stok darah sekaligus sarana edukasi kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat.



“Karena kita (BEM STIK-P) peduli dan ingin turut berperan dalam program kemanusiaan.

Setiap darah yang sudah didonorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan dan masyarakat luas ke depannya lebih mau untuk mengikuti donor darah,” harapnya.



Humas PMI Deliserdang Unit Transfusi Darah, Abdi Lesmana, menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena sangat membantu pengadaan darah bagi orang yang membutuhkan. “Kalau bukan karena kesadaran kita, bagaimana nasib mereka yang sangat membutuhkan darah?” kata Abdi.



“Efeknya, pendonor merasa sehat. Tak hanya itu, darah juga tidak bisa diproduksi secara massal dan tidak bisa diproduksi di pabrik, sehingga memang harus ada pendonornya. Darah ini pun nantinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkannya,” tutupnya. (wol/ody)

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money