Home / Uncategorized / BATIK ANAK STIK-P JADI PUSAT PERHATIAN DI MALAM SIMFONI IMPACT 2019

BATIK ANAK STIK-P JADI PUSAT PERHATIAN DI MALAM SIMFONI IMPACT 2019

MEDAN – Perhelatan IMPACT 2019 yang merupakan acara tahunan School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM) di Penang mengusung tema ‘Fun and Funkiness’ dan ditutup dengan kegiatan Malam Simfoni di Dewan Budaya USM, 17 Desember lalu.


Malam Simfoni diawali oleh persembahan modern dance dari mahasiswa tahun pertama School of Communication USM yang memukau penonton dari berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, dan tentunya Malaysia sebagai tuan rumah.



Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan juga turut memeriahkan Malam Simfoni. Diwakili Odi Siregar yang membawakan lagu Hari Bersamanya milik Sheila on 7, terlihat antusiasme penonton bergelora mendengarkan lagu hits dari Indonesia tersebut.



Tak mau ketinggalan, syair Melayu yang mengalun indah pun turut menambah syahdunya Malam Simfoni disusul tarian solo tradisional dari Thailand dan penampilan pencak silat nan apik dari mahasiswa USM.



Penampilan dilanjutkan dengan modern Indian dance dan penampilan duet dari mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) menutup kegiatan dengan membawakan lagu Siti Nurhalizah berjudul Cinday.



Perpaduan budaya dari setiap negara peserta IMPACT 2019 sangat menyentuh dan menunjukkan rasa persaudaraan yang indah antarnegara. Dalam kesempatan ini, STIK-P Medan juga dinobatkan sebagai kampus berbusana terbaik dengan busana batik khas Indonesia. Tak lupa, Malam Simfoni juga bertabur hadiah dengan berbagai door prize menarik, kuis, dan tantangan dari pembawa acara yang menghidupkan suasana.



“Acara tadi seru sih, tadinya awalnya malah nggak mau datang karena dikira bakal boring. Nggak tahunya seru banget, keren!” ujar Rara Berliana, mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang juga dikukuhkan sebagai Ratu Malam Simfoni oleh panitia.



“Pengetahuan jadi semakin bertambah tentang budaya dari Thailand juga Malaysia, dan sangat antusias melihat negara lain. Saya juga senang dengan antusiasme penonton saat bernyanyi, sungguh suatu kehormatan bisa tampil di acara sehebat ini. Semoga tahun depan bisa ikut lagi”, harap Odi Siregar, vokalis dari STIK-P. (louis)

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money