DEBAT ONLINE CALON KETUA BEM STIK-P SUKSES

MEDAN, Waspada.co.id - Rimba Zait Shalsyabill Nasution (Calon Nomor 1) dan Muhammad Yudi (Calon Nomor 2) berebut suara mahasiswa pada Pemilihan Umum Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (BEM STIK-P) Medan periode 2020-2021.

Kedua calon berusaha menarik perhatian mahasiswa saat debat kampanye Ketua BEM STIK-P yang digelar secara daring, Minggu (17/5). Debat dipandu oleh Ketua P2U Sekar Nasly Bani Putri melalui live streaming via zoom dan instagram.

Pada debat tersebut, Yudi mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki tujuan, tidak hanya sekadar kuliah. Melainkan mahasiswa berkreasi sehingga menciptakan karya dan bersinergi maupun aktif dalam kegiatan mahasiswa. Dengan demikian Yudi berharap BEM dan mahasiswa dapat menciptakan suasana baru di masa mendatang.

"Jadi nantinya BEM dapat kerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIK-P, regenerasi, dan aktif menghidupkan kegiatan di kampus orange, sehingga memperbaiki kekurangan pengurus BEM dan UKM sebelumnya," kata Yudi.

Di lain pihak, Rimba menyampaikan bahwa BEM STIK-P harus mampu merangkul petinggi UKM agar dapat kembali mengoperasikan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya Bila terpilih, mahasiswa ilmu jurnalistik semester IV ini akan merangkul para senior UKM untuk bisa menghidupkan lagi kegiatan kemahasiswaan baik internal maupun eksternal.

“Kegiatan promosi kampus juga harus terus berjalan, roadshow. Jadi, kampus orange akan kembali memberi warna bagi mahasiswa generasi baru. Mahasiswa juga perlu banyak memperluas karyanya seperti fotografi, tulisan, dan video sesuai jurusan kita,” tuturnya.

“Kita tidak bisa bahas soal kuantitas, apabila kualitas tak tercipta. Maka itu, kualitas kampus juga ditentukan oleh kualitas dan prestasi mahasiswanya," pungkas Rimba.

Setelah debat selesai digelar, kegiatan pemilu BEM STIK-P akan memasuki hari tenang pada Senin (18/5) yang juga Dies Natalis ke-33. Pada Selasa (19/5), seluruh mahasiswa nantinya akan menggunakan hak pilih untuk menentukan Ketua BEM STIK-P periode 2020-2021 menggantikan pengurus sebelumnya yang diketuai oleh Odi Siregar. (wol/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *