TERIMA BANTUAN GTPP COVID-19, MAHASISWA STIK-P: TERIMA KASIH PAK GUBSU

MEDAN, Waspada.co.id - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menyalurkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung ke halamannya, karena dibatasinya akses terkait virus Corona (Covid-19).

Pemprovsu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut pun turut menyalurkan bantuan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan di kampus tersebut, Senin (18/5). Bantuan sembako terdiri atas beras, gula, minyak goreng, mi instan, dan sabun.

“Upaya ini dilakukan untuk menjamin pemenuhan kebutuhan bahan makanan bagi mahasiswa perantauan di Sumatera Utara yang mengalami keterbatasan akses akibat adanya aturan social distancing dan larangan mudik terkait Covid-19,” kata Anggota Gugus Tugas dari Disporasu, Zulham Effendi Siregar ST dan Budi Syahputra SPd.

Natika Rahmatul Adawiyah, salah satu mahasiswa STIK-P penerima bantuan, menyampaikan syukur dan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah meringankan mahasiswa dalam keadaan terjebak mudik seperti ini.

"Terima kasih banyak pak Gubsu telah mengingat kami (mahasiswa). Bantuan ini sudah sangat membantu kami dalam keadaan Covid-19," ungkap mahasiswa Broadcasting tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh Siska Munte. Mahasiswa Public Relations tersebut mengaku bahwa dirinya amat terbantu dengan kepedulian Pemprovsu. Hal ini menandakan bahwa Gubsu dan pemerintahnya peduli dengan masyarakat, khususnya mahasiswa.

Saat penerimaan bantuan, Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP diwakili oleh Pembantu Ketua I Austin Tumengkol SSos MIKom, staf kemahasiswaan Agung Prabowo SKom, dan perwakilan mahasiswa. (wol/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *