SAKHYAN MINTA MAHASISWA JAGA INTEGRITAS KAMPUS *PELANTIKAN BEM STIK-P MEDAN

MEDAN - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, meminta mahasiswa tetap menjaga integritas dan kredibilitas serta jati diri sebagai agen perubahan.

Hal tersebut disampaikan Sakhyan pada pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK-P periode 2021-2022 yang berlangsung di Aula Hj Ani Idrus STIK-P, Jalan SM Raja, Kamis (28/10).

Disebutkan, ujung tombak perguruan tinggi adalah mahasiswa. Tanpa mahasiswa, perguruan tinggi tak akan pernah ada. Untuk itu, Sakhyan meminta para pengurus BEM yang baru dilantik menjadi pemimpin sesuai bidang masing-masing.

"Kita rasakan sekarang dalam ilmu jurnalistik baik di Sumut maupun Kota Medan, bahwa para alumni STIK-P sudah menduduki posisi-posisi strategis di berbagai media, baik elektronik, cetak maupun online," kata Sakhyan yang juga mantan Deputi Menpora tersebut.

Dengan demikian, lanjutnya, para pengurus BEM yang dilantik harus menjadi ujung tombak bagi seluruh mahasiswa dan civitas akademika kampus yang didirikan tokoh pers nasional Hj Ani Idrus itu. Tak lupa, Sakhyan juga berpesan pengurus BEM harus berprestasi dan memiliki daya saing.

"Sebagai organisasi mahasiswa, BEM harus menjadi ujung tombak mahasiswa. Selamat bertugas kepada BEM yang baru dilantik, semoga saudara sukses," pungkasnya.

Dalam pidatonya, Ketua BEM STIK-P Muhammad Arby mengaku bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh mahasiswa. Arby pun berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik selama periode kepengurusan satu tahun ke depan.

Pengurusan BEM STIK-P Medan periode 2021-2022:

Ketua                          : Muhammad Arby

Sekretaris                    : Nurul Lembayung Fitri dan Haravikana Arsinta Kaban

Bendahara                   : Yola Ditasya Purnama dan Nanda Annisa

Divisi Agama              : Jihan Faliq Azis, Putri Sion Panjaitan, Haikal Faried Hermawan

Divisi Olahraga           : Emirsyah Ibra Nasution

Divisi Kominfo           : Andika Ramadhani, Putri Miftahul Jannah

Divisi Humas              : Dedek Defianda Syahputra, Muhazi Pratama

Divisi Humanity         : Khariunnisa, Adinda Elvian Said

(wol/man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *