Sejarah STIK-P

 Perguruan Tinggi Swasta Wilayah I khususnya pada Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” di Medan telah diadakan perubahan bentuk yayasan :

Yayasan Pendidikan Demokratik Akte Notaris No. 67 tanggal 19 Oktober 1960 dirubah menjadi Yayasan Pendidikan Hajj. Ani Idrus Akte Notaris  No. 56 tanggal 13 April 1991

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan yang berkedudukan di Jalan Sisingamangaraja No. 84 Medan,  dengan Program Studi Ilmu Komunikasi, dan mengasuh 3 (tiga) Konsentrasi, yaitu:

  1. Konsentrasi Public Relations (Program S1)
  2. Konsentrasi Ilmu Jurnalisme (Program S1)
  3. Konsentrasi Broadcasting (Program S1)

Mengingat perkembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia didalam Era Pembangunan dewasa ini, maka dipandang perlu bagi Yayasan Pendidikan Hajj. Ani Idrus berupaya meningkatkan tujuan pendidikan :

  1. Membentuk intelektual paripurna yang mampu menjunjung tinggi almamaternya, tangguh, cakap, terampil, disiplin, mempunyai sikap mandiri, bertanggung jawab serta cinta pada tanah air.
  2. Membentuk dan membina tenaga ahli yang mampu berpikir secara keilmuan dalam menghadapi masalah dan tantangan, seperti melakukan identifikasi, menganalisis, mencari aosiasi dan sebagainya, berjiwa mandiri mampu menempatkan ilmu pengetahuan dalam rangka pengabdian pada masyarakat, serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Nusa dan Bangsanya dengan berpedoman pada etika profesinya.
  3. Membentuk dan mempersiapkan sarjana yang mampu memelihara dan mengembangkan ilmu pengetahuannya, sebagai bakal untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu berpartisipasi dalam mengembangkan ilmu dan tekhnologi, penelitian dan budaya serta seni berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan”

Akreditas Nomor : 028/BAN-PT/Ak-XIV/S1/X/2011

Jl. Sisingamangaraja No. 84, Medan 20217

Telp. (061) 7361898    Fax : (061) 7353665

e-mail : admstikpmedan@gmail.com