Digital Tour WOL dan STIK-P Berlanjut di SMAN 3 Medan

digi-utamaWOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Seru dan heboh! Itulah yang terlihat pada Digital Tour 2016 gelaran Waspada Online (WOL), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) di SMA Negeri 3 Medan, Jalan Budi Kemasyarakatan, Kamis (24/3).

Sama seperti di sekolah-sekolah sebelumnya, kegiatan juga diisi talkshow narasumber dan sejumlah perlombaan seperti ranking I, lipsync competition, dan fotografi serta dimeriahkan oleh live band.

Dalam lomba adu pengetahuan ini, puluhan siswa yang ikut tampak serius dalam menyimak setiap pertanyaan dari panitia. Untuk SMANTig, siswa yang berasil mendapatkan predikat ranking 1 adalah Rosida Mardiah Sagala.

Kehebohan bukan hanya di ranking 1, melainkan peserta kompetisi lipsync juga kian menambah semarak kegiatan. Awalnya, peserta terkesan jaga image alias jaim. Namun, begitu mendapat support rekan-rekannya, mereka pun unjuk kebolehannya.

digi-wol2
WOL Photo/Ega Ibra

Khusus perlombaan live report dan fotografi, peserta dibebaskan berkreasi selama acara berlangsung dengan mencari angle serta moment terbaik. Setelah itu, hasil karyanya dikirim via twitter atau instagram ke akun Waspada Online.

Sebagai pemateri, panitia mendatangkan Austin Tumengkol (Pemimpin Redaksi Waspada Online) dan Suprapti Indah Putri SP MIKom selaku Pembantu Ketua (Puket) II STIK-P dan dosen broadcasting.

Kepada siswa, Austin memaparkan tentang sejarah Waspada Online serta dasar-dasar jurnalisme. Sementara itu, Putri memberi pemaparan tentang manfaat media digital bagi siswa serta profil kampus STIK-P yang memiliki konsentrasi di bidang ilmu Jurnalisme, Public Relations, dan Broadcasting.
digi-wol1WOL Photo/Ega Ibra

“Acaranya bagus dan kreatif, karena di acara ini kita ngomongin tentang media digital yang memang dibawakan oleh para pakarnya dari STIK-P dan Waspada Online. Selain itu, setiap perlombaanya juga seru dan rame, kerenlah pokoknya kegiatan Digital Tour,” ungkap Karisma, siswa kelas XI MIA 2, Kamis (24/3).

Di akhir acara, panitia memberi hadiah kepada para pemenang lomba. Rosida Mardiah menjadi ranking I, lipsync dimenangi oleh Karisma, dan peserta terheboh disandang oleh Anggi DKK. (wol/eko/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*