Dies Natalis STIK-P ke-29: Mengenang Sosok Hj Ani Idrus

dies-natalis-stik-p
WOL Photo/Eko tarore

MEDAN, WOL – 29 tahun diibaratkan usia yang sudah dewasa bagi seorang manusia. Bbegitu juga dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan yang telah banyak melahirkan para lulusan berkredibilitas di bidang ilmu komunikasi.

Ini tak terlepas oleh tokoh wanita 3 zaman yang telah banyak melahirkan karya dan dedikasinya terutama di bidang media massa.

Bertepatan pada peringatan hari jadi STIK-P Medan yang ke-29, segenap pimpinan bersama sejumlah mahasiswa melakukan ziarah ke makam almarhumah Bunda Hj Ani Idrus dan H Mohammad Said yang merupakan pendiri Harian Waspada dan STIK-P Medan, sekaligus tokoh pers di Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi terhadap sosok Bunda Ani Idrus yang telah banyak menginspirasi banyak orang.

Ziarah kali ini dipimpin langsung oleh Pemimpin Redaksi Waspada Online, Austin Tumengkol didampingi Puket II STIK-P, Suprapti Indah Putri SP M.IKom beserta staf biro dan mahasiswa STIK-P Medan di Pemakaman Umum Jalan Sutomo Medan, Rabu (18/5).

Puket II Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Suprapti Indah Putri, menyampaikan apresiasi kepada sosok Bunda Hj Ani Idrus yang telah banyak memberikan peranan penting dan inspirasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya di bidang pers.

“Ani Idrus merupakan sosok wanita yang saya banggakan dan inspirator buat saya pribadi, karena beliau adalah sosok wanita daerah yang justru banyak dikenal hingga mancanegara karna karya dan kerja kerasnya dalam membangun media yang memberikan informasi kepada masyarakat pada zaman pemerintahan Soekarno dahulu,” ungkap putri.

Sosok Bunda Ani Idrus juga menjadi tokoh yang mengajarkan banyak hal kepada masyarakat terutama para remaja terdahulu di bidang pendidikan.

“Harapan saya, semoga kita semua bisa belajar dari seorang tokoh 3 zaman dan mahasiswa STIK-P Medan harus bisa mencontoh karir dan perjuangannya untuk memberikan banyak hal yang bermanfaat buat orang lain terutama di bidang pers dan pendidikan,” tutupnya. (wol/eko/data2)
Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*