Dies Natalis STIK-P Ke-30 Penuh Kekeluargaan

4WOL Photo

MEDAN, WOL – Perayaan Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan berlangsung sederhana dan penuh dengan suasana kekeluargaan yang berlangsung di kampus tersebut, Jl. SM Raja Medan No.84, Sabtu (20/5).

Acara juga diisi dengan hal-hal yang sederhana seperti pemotongan tumpeng, bernyanyi bersama, lucky draw, dan doa. Serta untuk menambah hangatnya rasa kekeluargaan, seluruh civitas akademika STIK-P menutup acara dengan makan bersama.

Selain itu, ada juga penyerahan dosen yang sudah mengabdi 25 tahun yang diberikan Dra Nurhalim Tanjung MIKom dan mahasiswa dengan IPK tertinggi yang diraih Rahmi Fauzi Nainggolan (2014) dengan IPK 3,75.

Ketua STIK-P, DR H Sakhyan Asmara MSP, mengatakan di usianya yang sekarang ini STIK-P harus mampu mewujudkan cita-citanya yakni menjadi tempat pembangunan ilmu komunikasi di Indonesia khususnya Sumut.

“Ingat bahwa yang menentukan ranking sebuah perguruan tinggi swasta bukanlah besar kecilnya sebuah kampus,  melainkan kualitas produknya, manajeman SDM, dosen, dan sistem pengajarannya. Namun tanpa menghilangkan idialisme pendiri, almarhumah Hj Ani Idrus, yakni tidak menerapkan uang kuliah yang tinggi, sehingga semua lapisan masyarakat bisa kuliah di sini,” tambahnya.

Dikatakan, para pegawai dan dosen yang bekerja di STIK-P atas dasar pengabdian. Begitupun bukan berarti akan tinggal diam, namun harus berusaha untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Karena saya yakin banyak cara yang akan didapat. Ke depan STIK-P juga berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan jumlah mahasiswa, serta berusaha menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi mahasiswa saat ini, seperti pengerjaan skripsi,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Fakhurozi SSos MIKom, menjelaskan untuk Dies Natalis tahun ini, panitia sudah menggelar berbagai kegiatan,  di antaranya doa bersama anak yatim, serta sejumlah perlombaan yakni Rangking 1, live report, news presenting, menulis feature, dan fotografi.

“Panitia juga akan menggelar seminar nasional seputar ‘Komunikasi Pembangunan Pariwisata Sumut dan penyerahan Hajjah Ani Idrus (HAI) Award. Sebagai akhir rangkaian Dies Natalis tahun ini akan digelar pada September mendatang,” terangnya.

Turut hadir Ketua BPH STIK-P Hj Ida Tumengkol BComm MHum, Pimpinan YPAI yang diwakili dr Hj Rayati Syafrin MBA, Puket I STIK-P Austin Antariksa E Tumengkol SSos MIKom, para dosen, serta mahasiswa dan alumnus. (wol/data1)

Editor: Austin Tumengkol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*