DIGITAL TOUR 2016 STIK-P DI SMA DHARMA PANCASILA

Digital-Tour-2016-STIK-P-Medan

MEDAN, WOL – Ratusan siswa kelas XII SMA Dharma Pancasila heboh dan seru mengikuti Digital Tour  2016 yang digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan bekerjasama dengan Waspada Online di aula sekolah tersebut, Sabtu (12/3).

Sama seperti di sekolah sebelumnya, kegiatan juga diisi sejumlah perlombaan seperti ranking I, lipsync competition, fotografi, live reporting serta live band. Diawali dengan lomba Ranking I, para siswa pun antusias mengikutinya.

Dalam lomba adu pengetahuan ini, puluhan siswa yang ikut tampak serius dalam menyimak setiap pertanyaan dari panitia. Mulanya, pertanyaan yang diberikan cukup mudah, tapi lama-kelamaan kualitas pertanyaan pun semakin meningkat. Alhasil, hanya satu peserta yang berasil mendapatkan predikat ranking 1, yakni Yudi Prakarsa Putra.

Kehebohan bukan hanya di ranking 1, peserta kontes lipsync juga mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk terlihat seperti penyanyi beneran. Tentunya dengan style berbeda dari penyanyi aslinya.

Khusus perlombaan live report dan fotografi, peserta dibebaskan berkreasi selama acara berlangsung dengan mencari angle serta moment terbaik. Setelah itu, hasil karyanya dikirim via twitter atau instagram dengan terlebih dulu follow akun Waspada Online dan BEM STIK-P.

Selain itu, siswa juga mendapat tambahan ilmu dari talkshow seputar dunia digital dan Public Relations (PR). Dalam sesi ini, panitia menghadirkan Ketua Konsentrasi PR STIK-P Dra Hj Nadra Ideyani Vita MSi dan Board Of Director Waspada Online, Putri Bakri.

“Ilmu Komunikasi sangat berkaitan erat dengan media digital, kita ketahui bersama hampir semua kalangan masyarakat, khususnya remaja, memiliki sosial media, Nah itu juga menjadi wadah atau alat komunikasi untuk mempromosikan diri kita kepada khalayak,” tutur Nadra.

Pemenang lipsync diraih oleh Syafrina G Sugihen, juara fotografi Sekar Amerta dan Rangga Pratama, juara video live report akun @kyygot7kim, dan peserta terheboh disandang oleh Rizky Dewi. (wol/eko/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*