MAHASISWA BARU STIK-P DIBEKALI ILMU FOTOGRAFI

fotografiWOL Photo

MEDAN, WOL – Dalam menyambut mahasiswa baru tahun 2017, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan  melaksanakan serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sebelum memasuki sistem akedemik perkuliahan. Salah satunya memberikan pengenalan seputar dunia fotografi kepada mahasiswa baru yang disampaikan oleh fotografer senior Kota Medan, Ferdy Siregar.

Dalam paparannya, dosen fotografi STIK-P tersebut menjelaskan kepada mahasiswa baru bahwa perkembangan teknologi kamera saat ini semakin maju. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya handphone (Android, red) yang didukung dengan teknologi kamera canggih, yang memudahkan seseorang untuk menghasilkan sebuah karya foto.

“Setiap orang sekarang sudah punya android dengan kualitas foto yang canggih. Artinya orang sekarang sudah mudah untuk menjeprat-jepret foto sana sini, lalu di upload ke media sosial dan dilihat banyak orang. Karena fotografi ini sebuah karya konseptual yang sangat universal,” ucapnya saat memberikan materi di hari pertama PKKMB di Aula HAI, Rabu (13/9).

Fotografer Harian Analisa tersebut pun menyebutkan, untuk menjadikan sebuah karya foto yang bagus itu harus memiliki pertanggungjawaban atas hak foto serta memiliki nilai kejut bagi yang melihatnya.

“Foto yang bagus adalah foto yang bisa di pertanggujawabkan artinya foto itu tidak Hoax dan juga memiliki nilai kejut siapa yang melihat foto tersebut, seperti foto yang mengandung kelucuan, keunikan,” katanya.

Di akhir paparannya, fotografer yang meraih medali emas Foto Salon Indonesia di Semarang tahun 2003 itu pun menyampaikan kepada mahasiswa baru, di zaman sekarang yang serba canggih ini apalagi dengan kehadiran handphone yang didukung fitur kamera canggih untuk memanfaatkannya dalam menghasilkan sebuah karya foto.

“Untuk sekarang manfaatkanlah android-android yang kalian punya. Sebab dari situ sudah bisa menghasilkan uang, jadi andorid kalian tidak sia-sia,” imbuhnya. (wol/eko/iam)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*