Mahasiswa STIK-P Harus Senantiasa Dinamis

untitled

MEDAN, WOL – Menekuni ilmu komunikasi dengan konsentrasi ilmu jurnalisme, public relations, dan broadcasting, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan diimbau selalu dinamis sesuai dengan perkembangan zaman.

Demikian disampaikan Ketua STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum dalam pidatonya di hadapan mahasiswa baru kampus tersebut pada Pembekalan Pendidikan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Ajaran 2016/2017, Rabu (7/9).

Sesuai visi misi menjadi wadah pusat pendidikan dan pembangunan studi ilmu komunikasi di Indonesia bagian barat, STIK-P yang sudah berusia 29 tahun telah melahirkan ratusan sarjana komunikasi yang berkompeten di bidang ilmu jurnalisme dan public relations. Khusus broadcasting, jurusan tersebut memang baru diadakan mulai tahun ini.

“Lulusan terbaik dari STIK-P sudah banyak bekerja di perusahaan-perusahaan ternama baik pemerintahan maupun swasta di Sumatera Utara bahkan di Pulau Jawa dan daerah lainnya. Tentunya ini menjadi satu pencapaian dan sesuai harapan pendiri STIK-P yang juga tokoh pers nasional, (Almh) Bunda Hj Ani Idrus,” sebut Hj Ida.

Kini, mahasiswa baru diharap Mem (sebutan akrab Hj Ida, red) untuk mengikuti jejak para seniornya dengan terus mengembangkan pengetahuan, wawasan serta pengalamannya selama mengenyam pendidikan di STIK-P.

“Semua pencapaian itu juga harus membutuhkan ketekunan dan kerja keras, agar keinginan kita bisa tercapai. Karena Ilmu Komunikasi sangat luas dan terus berkembang, maka kalian pun wajib dinamis,” ujarnya menambahkan mahasiswa harus rajin membaca dan senantiasa up to date.

“Harapan saya, para mahasiswa baru yang saat ini telah menjadi bagian keluarga besar STIK-P Medan dapat menjadi calon kaum intelektual yang memiliki kemauan tinggi untuk terus belajar serta menggali kemampuannya, agar nantinya bisa menjadi sarjana yang siap pakai di dunia kerja,” pungkas Mem.

Selama PPMB, mahasiswa baru akan mendapat ceramah akademik, sistem belajar di perguruan tinggi, dan kemahasiswaan masing-masing oleh Puket I Austin Tumengkol SSos MIKom, Prof Dr H Suwardi Lubis MS, dan Puket III Muhammad Hidayat SSos MA.

“Selain itu, panitia mendatangkan praktisi jurnalistik dari Waspada Online dan Metro TV, PR dari Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), dan broadcasting dari TV One serta melakukan beberapa kunjungan. Di hari terakhir, mahasiswa ikut outbound di Bumi Perkemahan Cadika Medan ditutup malam inagurasi di kampus,” sebut Hidayat yang juga Ketua Pelaksana PPMB STIK-P TA 2016/2017. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*