Perguruan Eria Medan Awali Roadshow STIK-P 2017

eria1WOL Photo/Ega Ibra

 

WOL – Mengawali tahun 2017, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan kembali menggelar roadshow ke SLTA-SLTA di Kota Medan dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan informasi seputar dunia ilmu komunikasi, khususnya bidang ilmu Jurnalisme, Public Relations (PR), dan Broadcasting. Hal ini mengingat ilmu komunikasi makin diminati dewasa ini.

Pada Senin (30/1), roadshow STIK-P Goes To School diawali dengan menyambangi Perguruan Eria di Jalan Sisingamangaraja Medan. Kali ini, STIK-P diwakili oleh Austin Tumengkol SSos MIKom selaku Puket I juga Pemimpin Redaksi Waspada Online. Untuk praktisi jurnalistik, STIK-P mendatangkan alumni tahun 2015 sekaligus Presenter I-News TV, Ayu Alfinia Qory S.I.Kom.

eria2

Kepada peserta, Austin memaparkan sejarah dan prestasi STIK-P serta peluang kerja pascatamat kuliah nanti. Sementara itu, Ayu Qori memberikan pengetahuan dan pengalaman seputar dunia jurnalistik televisi dan broadcasting sebagai presenter.

“Melihat perkembangan Ilmu Komunikasi yang begitu luas, menuntut kita untuk memberikan berbagai ilmu tentang Jurnalisme, PR, dan Broadcasting. Apalagi STIK-P mempelajari khusus ilmu komunikasi, karena sadar begitu luasnya peluang dan wadah bagi lulusan ilmu tersebut,” ujar Austin.

“Aku pribadi patut bersyukur karena STIK-P jua-lah yang berperan menjadikan karir aku seperti sekarang. Begitu banyak bekal dan pengalaman aku dapat dari STIK-P,” cerita Ayu.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Eria Medan, Drs H Khoiruddin Hasibuan MPd, mengatakan kehadiran STIK-P ke Eria bukan hal baru lagi. Karena itu, pihak sekolah sangat mengapresiasi kehadiran STIK-P. Apalagi, Eria didirikan oleh tokoh pers dan pendidikan nasional, Hj Ani Idrus.

Jelang akhir acara, peserta turut mendapat pelatihan news reporting di mana siswa terbaik mendapat suvenir dari STIK-P. Tak ketinggalan, panitia dan peserta mengikuti mannequin challenge. (wol/eko/data1)

Editor M AGUS UTAMA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*