Peserta Syur Konsep Lomba Road To MDDays

uwi
WOL Photo

MEDANWOL – Hari kedua event Medan Digital Days 2016 yang berlangsung di pelataran kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” STIK-P Medan, Jalan SM Raja, Selasa (17/5), tetap ramai.

Di hari kedua, kegiatan memperlombakan finalis lip sync battle dan singing contest (STIK-P Idol) serta ‘The Broadcasters’ meliputi live reporting dan news presenting. Di sini, para peserta bergaya seolah-olah menjadi jurnalis televisi yang sebenarnya.

Kehebohan kampus ilmu komunikasi tersebut kian riuh saat peserta lip sync unjuk kebolehannya masing-masing. Salah satunya Heru Bramaista yang tampil membawakan lagu Right Now milik Rihanna. Belum lagi tampil kostum yang unik kian mencuri perhatian juri dan penonton.

17STIKP-DALAM2

Di kompetisi The Broadcasters, peserta diwajibkan melaporkan berita tentang kegiatan Road to Medan Digital Days langsung di lokasi serta direkam video. Peserta dari STIK-P, USU, SMAN 1 Percut Seituan, dan lainnya tampil sempurna, sehingga penentuan juara berlangsung alot.

“Banyak peserta yang berbakat dan nyaris sempurna. Ini menunjukkan besar animo dan minat mereka menjadi reporter televisi baik dari STIK-P, USU maupun SMA,” sebut Suprapti Indah Putri SP MIKom mewakili dewan juri kepada Waspada Online.

Namun ada pula peserta yang merasa grogi tampil live di depan banyak orang, salah satunya adalah Annisa Azizah. Kepada Waspada Online, Annisa mengaku sedikit grogi karena baru pertama kali mengikuti perlombaan live report.

17STIKP-DALAM1

“Huh.. grogi, malu, deg-degan karena ini baru pertama kali ikut lomba live report, apalagi harus disaksikan oleh banyak orang,” tuturnya.

“Walaupun grogi, acara Road to Medan Digital Days yang digelar STIK-P, XL, dan WaspadaOnline benar-benar seru dan rame. Banyak perlombaan yang seru dan sponsor acaranya juga rame,” ungkap Annisa.

Keseruan lomba dan animo peserta juga diungkapkan siswa SMA Negeri 1 Percut Seituan, Dina. Diakui, Dina dan rekan-rekannya sengaja datang jauh-jauh untuk meramaikan acara tersebut.

“Seru dan keren, acaranya benar-benar dikonsep. Kita jauh-jauh datang dari Percut kemari karena ingin melihat dan ikut berpartisipasi. Selain itu, kita juga saling dukung teman yang mengikuti perlombaan,” tutup Dina.

Pada Rabu (18/5) besok, panitia akan ziarah ke makam Bunda Hj Ani Idrus yang juga pendiri STIK-P sebelum lanjut ke penyerahan hadiah pemenang lomba dan resepsi. Direncanakan Plt Gubsu HT Erry Nuradi akan hadir dan menutup kegiatan Road to Medan Digital Days.(wol/eko/data1)

Editor M AGUS UTAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*