Sakhyan Asmara Jabat Ketua STIK-P Hingga 2021

berita1WOL Photo/Ega Ibra

MEDANWOL – Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI), H Tribuana Said MDS, melantik Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, untuk periode 2017-2021. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua YPAI Nomor 011/II/YPAI/2017 tanggal 20 Februari 2017.

Dalam acara itu, Ketua YPAI juga melantik Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, yang juga untuk periode 2017-2021 di Aula Ani Idrus, Kampus STIK-P, Jalan SM Raja Medan, Rabu (1/3).

Ketua YPAI, H Tribuana Said MDS, meminta agar salah satu langkah strategis yang perlu dilakukan di antaranya rebranding institusi. Memang, rebranding lazimnya merupakan jalan keluar yang dipikirkan oleh orang-orang marketing.

“Bagi pimpinan STIK-P tentuya memiliki tugas untuk mengkaji ulang dan menyimpulkan manfaat institusi pendidikan ini bagi komunitas teoritis atau akademisi sejauh ini dan perencanaan serta pencapaian sasaran atau tujuan ke depan,” katanya.

Selain itu, kata Tribuana, memecahkan masalah riset. Ini terkait langsung dengan menerbitkan jurnal ilmiah. Karena harus diakui masalah ini bukan masalah STIK-P saja, tapi mencakup kelemahan perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia pada umumnya.

“Bagi STIK-P, salah satu jalan keluar dari kendala riset dan penerbitan jurnal adalah membuka komunikasi dan interaksi dengan para alumni. Dari proses itu, bisa di-follow updengan langkah membentuk tim riset dan tim penerbitan yang bersifat tetap atau transisi,” tambahnya.

Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengakui apa yang sudah dilakukan Ketua STIK-P sebelumnya sudah baik. Itu ditunjukkan dengan berhasilnya STIK-P meraih Akreditasi B, dan tersedianya beberapa fasilitas untuk mendukung berlangsungnya proses belajar dan mengajar mahasiswa.

“Tentu saya akan melanjutkan ini dengan membangkitkan semangat saya ingin STIK-P mahasiswanya enerjik dan dinamis. Lantas selanjutnya saya akan membuat ini secara konsiten antara aplikasi dan scientific, makanya metode belajarnya akan disesuaikan,” jelasnya.

Dirinya juga ingin membangun dan menambah sejumlah sarana prasarana. Semua pembangunan tersebut juga bukan dari uang mahasiswa, tapi dari para donatur, yang merupakan orang-orang yang mau berpartisipasi memberikan materinya untuk pendidikan.

“Dengan adanya fasilitas tersebut yang ditambah dengan kualitas dosen yang baik, tentunya akan lahir pula mahasiswa yang berkualitas dan ahli di bidangnya,” tegasnya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Ketua APTISI Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung, Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin MBA, Pemimpin Redaksi Harian Waspada H Prabudi Said, Pemimpin Redaksi Waspada OnlineAustin Tumengkol, sejumlah dosen, dan mahasiswa. (wol/aa/data2)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*