Soal Komunikasi? STIK-P Emang Jagonya

stik-p-utama MEDANWOL – Ngebicarain kampus dengan jurusan komunikasi yang oke, nggak lengkap rasanya kalau tidak membahas tentang Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan atau akrab dikenal dengan Kampus Orange. Seperti diketahui, kampus yang didirikan pada 18 Mei 1987 oleh tokoh pers nasional, Hj Ani Idrus (almh), setidaknya telah menciptakan ratusan praktisi jurnalis andal yang sudah bekerja di perusahaan media, begitu juga di dunia Public Relations (PR). Nah, apalagi saat-saat memasuki tahun ajaran baru seperti ini, tentunya sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pun telah berbenah sekaligus mempersiapkan diri untuk bersaing mempromosikan diri kepada peserta didik baru.

stik-p-sari WOL Photo

Untuk itu, STIK-P Medan yang memang sejak dulu fokus di dunia ilmu komunikasi, terus mengembangkannya tiga bidang keahliannya, yakni Ilmu Jurnalisme, PR, dan kini Broadcasting. Pengembangan yang dilakukan pun didukung fasilitas lengkap serta pengajar yang kompeten di bidangnya. Ketua Jurusan Broadcasting STIK-P, Ramdeswati Pohan SSos MSP, mengatakan broadcasting merupakan salah satu mata kuliah unggulan. Mata kuliah ini sendiri lebih banyak diisi dengan praktik, seperti peliputan langsung, live reporting, dan presenting. “Sejauh ini, STIK-P sangat siap dengan broadcasting. Kenapa? Selain dosen praktisi sesuai standar keilmuan yang sudah ada, kami juga tidak hanya mengajarkan materi kepada mahasiswa, tapi juga langsung praktik,” tegasnya baru-baru ini kepada Waspada Online.

Dikatakan, sejak tahun ajaran lalu, mahasiswa tidak lagi hanya berkutat kepada materi yang diajarkan di dalam kelas. Melainkan mereka sudah terjun langsung ke lapangan untuk meliput peristiwa atau membuat film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*