STIK-P BERIKAN KEMATANGAN INTELEKTUALITAS BAGI MAHASISWA

STIK-PWOL Photo/ega ibra

MEDANWOL – Saat memasuki jenjang pendidikan perguruan tinggi, sesorang mahasiswa baru akan mendapat sebuah Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sebelum memasuki sistem akademik perkuliahan. Hal ini pun turut dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan dalam menyambut mahasiswa baru tahun 2017.

Dalam pembukaan kegiatan PKKMB ini, Ketua Sekolah STIK-P Medan, Dr H Sahkyan Asmara MSP, menyampaikan visi misi kampus tersebut kepada para mahasiswa baru.

Adapun visi misi yang disampikan oleh Ketua ‘Kampus Rrange’ tersebut bahwa STIK-P adalah kampus rakyat, di mana mengedepankan kematangan intelektualitas untuk mahasiswanya dan para alumni serta menciptkan lulusan yang berkualitas dalam bidang Ilmu Komunikasi.

“Saya ucapkan selamat datang di kampus STIK-P kepada mahasiswa baru. Kita tahu ini adalah kampus rakyat, dimana mengedepankan kematangan intelektualitas dan nantinya setelah lulus dari sini mampu menjadi praktisi yang memumpuni,” kata Sakhyan dalam sambutannya di Aula HAI, Rabu (13/9).

Lebih lanjut, dia juga menegaskan kepada mahasiswa baru STIK-P tahun 2017/2018, bahwa memilih kampus STIK-P adalah pilihan tepat. Sebab para jurnalis dan humas lulusan STIK-P sudah terbukti telah bersaing dan dapat dilihat dari banyaknya lulusan STIK-P yang bekerja di perusahaan media dalam kota maupun luar daerah Sumatera Utara.

“Untuk masiswa baru kalian tidak salah dalam memilih STIK-P untuk menjadi praktisi di perusahaan media. Dan STIK-P sudah banyak menamatkan lulusan-lulusan yang bekerja di perusahaan media dan apalagi sekarang ini banyaknya peluang di bidang Ilmu Komunikasi yang dibuka oleh instansi negeri maupun swasta,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB STIK-P, Mustivan Mahardika, menuturkan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni mulai Rabu (13/9) sampai di hari puncak pada Sabtu (16/9) mendatang.

Dia juga mengaku selama empat hari itu akan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti kunjungan ke perusahaan media di Kota Medan dan pembekalan pengetahuan Ilmu Komunikasi yang akan disampaikan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Kegiatan PKKMB ini selama empat hari. Hari pertama kita pembukaan acara dan seterusnya mahasiswa baru akan diberikan paparan mengenai Ilmu Komunikasi dari pemateri yang ahli di bidangnya serta hari puncak itu Sabtu. Para mahasiswa baru akan kita ajak ke Taman Pramuka Cadika,” pungkasnya usai acara. (wol/eko/iam)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*