STIK-P dan Medan Digital Days

stik-p-okWOL Photo

MEDAN, WOL – Seperti diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) didirikan oleh tokoh pers nasional Hj Ani Idrus (almh) dengan mengemban misi agar mahasiswa mampu menguasai dunia lewat informasi. Hal tersebut pun ditandai motto ‘Siapa yang mampu menguasai informasi, akan menguasai dunia’. Nah, tentunya informasi tersebut hanya bisa disampaikan dengan baik dan benar oleh orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang ilmu komunikasi. Namun terlebih dulu orang tersebut wajib menguasai informatika, di mana saat ini media massa digital dinilai mampu menyuguhkan informasi cepat dibandingkan media lainnya.

stik-p-2WOL Photo

Media digital baik formal maupun non formal, seperti media sosial, sejauh ini memang cukup menjadi idola. Hal ini tidak terlepas dari fakta yang menunjukkan meningkatnya pengguna media sosial di Indonesia. Yoga, blogger Medan, mengatakan media digital bagi kebanyakan orang adalah personal branding. Dengan media digital, masyarakat bisa terhubung ke banyak orang di seluruh dunia dengan kesamaan minat. “Aku sendiri bisa suka fiksi berkat digital media. Berkat media digital juga, aku dipertemukan dengan teman baru yang juga suka fiksi dari berbagai belahan dunia seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Ini membuktikan media digital memberikan manfaat yang beragam,” tegasnya baru-baru ini. Selain itu, kata Yoga, melalui media digital masyarakat juga mampu mendapatkan uang. Misalnya, aktif membuat gambar atau video kreatif dan menulis artikel menarik, dengan begitu maka pengguna sosial media atau blogger bisa memperoleh penghasilan dengan “Think before posting, ini adalah cara sederhana dalam menggunakan media digital, khususnya media sosial secara optimal,” pungkasnya terkait orang mudah meneruskan isu beredar di jejaring dunia maya yang belum pasti media sosial miliknya. Atas dasar itu pula, Waspada Online (WOL) bekerjasama dengan STIK-P dan XL menyelenggarakan Medan Digital Days (MDDays) dengan tagline ‘Digital is Me’. Sebelum acara puncak pada Mei mendatang, panitia meggelar kegiatan Digital Tour.

digi-wol1WOL Photo

Rangkaian MDDays diawali Digital Tour serta dilengkapi Digital Talk (Community Gathering), dan Digital Workshop & Seminar. Untuk Digital Tour, panitia sudah menyambangi sejumlah SLTA di Medan sekitarnya. Road to MDDays juga menggelar workshop Menulis Artikel Digital, Digital Fotografi, dan How to be a Youtube Broadcaster untuk remaja (SLTA dan mahasiswa) yang akan dilaksanakan di Kampus STIK-P Medan, Mei nanti. Selain itu, ada juga Smart Seminar tentang “Empowering Youth With Digital Media”. Puncaknya, Medan Digital Days direncanakan berlangsung 16-18 Mei mendatang juga dengan memperlombakan news presenting, live reporting, fotografi, film pendek (upload di Youtube WOL), menulis artikel, stand up comedy, lipsync battle, dan grand final Ranking I yang mempertemukan para pemenang Digital Tour. Selain itu, juga digelar Creative Bazaar, Communities Performance, dan live Indie Band Medan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Eko (081263225550), Sari (0812691346539) atau Noe (081348165800).(wol/data2) Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*