STIK-P Terapkan Table Manners Melalui Praktik Langsung

5WOL Photo/Eko Tarore

MEDANWOL – Perkembangan zaman yang semakin maju, tentunya juga harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang baik pula. Oleh karena itu, masyarakat juga seharusnya perlu mengetahui tentang kegiatan Protokoler, salah satunya Table Manners atau etika saat berada di meja makan.

Hhal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik dan berkompeten. Karenanya, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan menerapkan kepada para mahasiswanyamelaksanakan kegiatan protokoler, terutama pada saat berada di meja makan dalam sebuah acara-acara formal dan kedinasan.

Seperti hari ini, para mahasiswa STIK-P Medan yang mengambil mata kuliah Protokoler, melakukan praktik di Aryaduta Hotel Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (21/5).

Melalui praktik Table Manners kali ini, para mahasiswa diberikan penjelasan tentang etika saat berada di meja makan oleh pihak hotel dan juga melakukan showing room.

Manager Food & Beverage Aryaduta Hotel Medan, Rudolf, menjelaskan bahwa Table Manners adalah kegiatan etika saat berada di meja makan yang biasanya dilakukan untuk acara-acara formal tertentu.

“Dan Table Manners banyak digunakan oleh beberapa negara di dunia dengan cara masing-masing dari setiap negara, dan juga sering sekali digunakan oleh berbagai kalangan umum,” tuturnya.

Table Manners ini sangat penting buat semua kalangan, karena banyak hal yang bisa didapat, terutama dalam menjaga etika seseorang saat berada di meja makan. “Oleh karena itu, kepada mahasiwa saya berharap pengetahuan dan pengalaman soal Table Manners ini bisa diterapkan dengan baik oleh semuanya,” tutupnya.(wol/eko)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*