Tiga Event Kreativitas BEM STIK-P

stik-p-1-1
WOL Photo

MEDANWOL – Tak pernah habis rasanya, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan kembali menunjukkan kreativitasnya melalui peringatan Hari Bumi, Buku, dan Kartini yang bertajuk ‘Menghijaukan Lembaran Buku Kartini’ di kampus tersebut, Jalan SM Raja baru-baru ini.

Bak sindiran kepada masyarakat yang acuh akan kelestarian bumi dan lingkungan, mahasiswa Kampus Orange pun berorasi dengan nyanyian-nyanyian menyuarakan sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga bumi melalui penghijauan. Tak sampai di situ, mahasiswa juga menanam bibit tanaman di pelataran kampus.

Dari pantauan Kreasi, mahasiswa juga turut menyumbangkan sejumlah buku layak pakai untuk disumbangkan kepada anak pinggiran pantai di Serdang Bedagai (Sergai). Meski acara digelar hingga malam hari, suasana keramaian tetap menaungi kegiatan perdana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK-P 2016-2017.

stik-p-2-1
WOL Photo

Ketua BEM STIK-P, Iman Setia Harahap, mengatakan kegiatan ini tidak lain untuk mengajak mahasiswa lebih peka terhadap lingkungan. Selain itu juga mengajak untuk lebih mengenal sosok RA Kartini.

“Kami sengaja menggelar tiga moment penting ini (Hari Bumi, Buku, dan Kartini) secara bersamaan. Selain waktu peringatannya yang berdekatan, tiga momentum ini memiliki benang merah yang intinya kepedulian terhadap sesama,” paparnya kepada Kreasi, Kamis (28/4).

Untuk acaranya pun, kata Iman, dikonsep semenarik mungkin yang berkaitan dengan tigamoment tersebut. Untuk Hari Bumi, panitia mengajak mahasiswa untuk menanam bibit pohon bersama-sama.

“Untuk Hari Buku, kami menampung sumbangan buku dari mahasiswa yang nantinya akan disumbangkan kepada anak-anak pinggiran pantai di Sergai,” tambahnya.

Sebagai penutup, panitia memperingati Hari Kartini dengan menggelar Miss Kartini. Di sini, peserta diberi sejumlah tantangan sekaligus memperkenalkan kembali sosok pejuang dalam diri RA Kartini.

“Jadi intinya kami memang mau mengenalkan lagi sosok Kartini kepada mahasiswa, khususnya wanita,” pungkasnya.(wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*