KETUA STIK-P: MAHASISWA HARUS KRITIS DAN KREATIF

MEDAN, Waspada.co.id - Mahasiswa dituntut untuk tetap kritis dan menjaga kreativitas, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Mahasiswa pun harus dapat menggunakan dan memanfaatkan media online dalam kegiatan pembelajaran.

Demikian disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, saat melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2020-2021 di aula kampus tersebut, Jl SM Raja, Kamis (4/6).

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Ketua STIK-P Medan didampingi Pembantu Ketua (Puket) I Austin Tumengkol SSos MIKom tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Sesuai anjuran pemerintah, hadirin diwajibkan dengan memakai masker, hand sanitizer serta menjaga jarak (physical distancing).

"Pelantikan ini menunjukkan jika roda kegiatan mahasiswa tetap berjalan. Diharapkan agar para mahasiswa terpilih yang dilantik ini mampu menjalankan fungsinya dengan baik dan maksimal sebagai pengurus BEM nantinya," pesan Sakhyan.

Dalam amanatnya, Sakhyan mengingatkan BEM STIK-P sebagai jembatan antara kampus dan mahasiswa harus menjaga amanah yang sudah dipercayakan. Lewat pelantikan ini, Sakhyan juga berharap aktivitas mahasiswa tidak vakum di tengah pandemi Covid-19.

“Meski Kota Medan belum diterapkan 'New Normal', setidaknya STIK-P dan kampus-kampus lain sudah bisa beradaptasi dengan menerapkan protokol yang tepat. Kuncinya saat ini jaga jarak, hindari kerumunan, bekerja di rumah, dan jaga kebersihan. Ini juga kita terapkan nanti di STIK-P," sebutnya.

Ketua BEM STIK-P periode 2020-2021, Rimba Zait Shalsyabill Nasution, menyampaikan bersama dengan pengurus akan berusaha maksimal meningkatkan animo mahasiswa dalam berkreativitas dan berkarya, memperkuat persaudaraan dan persatuan mahasiswa dengan civitas akademika sekaligus menjalankan program-program yang telah dirancangnya.

Dalam kepengurusannya, Rimba akan dibantu oleh Nadila Syafitri (Sekretaris), Dwi Icha Fadillah (Bendahara), M Rizhans Nst dan M Yudha Pratama (Kominfo), Dimas Wahyu (Olahraga), dan Rizki Aisyah (Keagamaan). Rimba terpilih sebagai Ketua BEM STIK-P menggantikan Odi Siregar yang tengah fokus skripsi. *Ryan Pranata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *