DISKUSI STIK P: ORGANISASI ITU PENTING BAGI MAHASISWA

MEDAN, Waspada.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan mengajak mahasiswanya untuk lebih mengenal dan mengetahui fungsi berorganisasi melalui diskusi yang diadakan via daring, Sabtu (7/8).

Iman Harahap, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK-P periode 2016/2017, mengatakan pengalaman berorganisasi sangat penting untuk mahasiswa, terutama saat terjun ke dunia kerja.

“Organisasi itu penting. Dengan berorganisasi, Anda diajarkan banyak hal serta bisa menjadi modal untuk terjun dalam dunia kerja nantinya,” katanya.

“Memang di mata kuliah kampus ada komunikasi organisasi, namun itu hanya teori. Nah praktiknya ada saat kita gabung dalam organisasi,” sebut Iman lagi.

Pembantu Ketua I STIK-P Austin Tumengkol SSos MIKom berharap mahasiswa lebih aktif dan kritis dalam berorganisasi di dalam maupun luar kampus. Selain itu, Austin yang juga mantan Ketua BEM STIK-P periode 2004/2005 menantang mahasiswa untuk membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru.

"Banyak mahasiswa yang mempunyai bakat dan memiliki minat, tetapi tidak tersalurkan karena UKM sendiri terkesan vakum dan tak peduli kreativitas mahasiswa yang haus berkarya. Tak masalah, bila perlu kalian bentuk UKM-UKM baru,” seru Austin.

“Kampus punya wadah, SDM, link-link (jaringan) luas, dan dukungan, sayang sekali bila tidak dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh mahasiswa itu sendiri. Jangan karena ada UKM yang ‘landai’, mahasiswa pun jadi antipati dan minim animo dengan kegiatan organisasi kampus. Justru jadikan sebagai motivasi untuk berkarya dan berbuat lebih baik," pungkasnya. (wol/gaby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *