Home / Uncategorized / TOURISM MALAYSIA DUKUNG MAHASISWA STIK-P MENUJU IMPACT 2019

TOURISM MALAYSIA DUKUNG MAHASISWA STIK-P MENUJU IMPACT 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Tourism Malaysia di bawah naungan Konsulat Jenderal Malaysia mendukung mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan menuju kegiatan IMPACT 2019 yang digelar di Universiti Sains Malaysia (USM) Penang, 16-18 Desember mendatang.



Bentuk kerja sama yang terjadi antara Tourism Malaysia dan STIK-P berupa peliputan dan eksplorasi destinasi wisata yang ada di Malaysia, khususnya Penang. Rencana liputan tersebut dirangkai dengan keikutsertaan rutin mahasiswa STIK-P pada gelaran IMPACT di USM.



“Ya, ini tahun ketiga kami partisipasi di IMPACT nanti. Tak hanya sekadar lomba, kami juga ajak mahasiswa praktik jurnalistik dan broadcasting dengan mengeksplorasi destinasi wisata menarik di Penang dan akan publish di media massa,” sebut Pembantu Ketua (Puket) I STIK-P, Austin Tumengkol SSos MIKom.




Puket II Suprapti Indah Putri SP MIKom menambahkan nantinya mahasiswa mengunjungi beberapa lokasi wisata, seperti Penang Hill, Espace Extreme Theme Park, Bukit Bendera, dan lainnya. Selain wisata hiburan dan budaya, mahasiswa STIK-P juga bakal wisata kuliner dan pendidikan.



Director Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa, sangat menyambut baik kegiatan mahasiswa STIK-P di Penang nantinya. Apalagi pihaknya juga sedang giat memperkenalkan edu tourism (edukasi pariwisata) di Malaysia. Hisahamuddin berkeinginan warga Malaysia banyak berkunjung ke Indonesia dan begitu sebaliknya.



“Kami sambut mahasiswa STIK-P yang membidangi ilmu komunikasi di antaranya jurnalistik dan public speaking. Ini adalah momentum yang sangat baik. Selain berkompetisi, para student juga bisa ikut eksplor berbagai wisata menarik di Penang,” tuturnya saat menerima audiensi pimpinan STIK-P di ruang kerjanya, Kamis (3/10).



“Kami siap support kunjungan mahasiswa ke negara kami dan berharap peliputan tentang pariwisata di Penang akan menambah informasi dan edukasi bagi masyarakat. Kegiatan ini sangat mendukung edu tourism Malaysia,” pungkas Hishamuddin.



Diketahui, IMPACT merupakan kompetisi mahasiswa di bidang fotografi, feature writing, public speaking, short video, best newspaper, best magazine, communication campaign, dan print ads. Selain itu, USM juga menyelenggarakan seminar akademik, malam budaya serta city tour. (wol/eko)

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money