Home / KABAR KAMPUS / BUKA BERSAMA STIK-P MEDAN PERKUAT UKHUWAH ISLAMIYAH

BUKA BERSAMA STIK-P MEDAN PERKUAT UKHUWAH ISLAMIYAH

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka menjalin silaturahim antara dosen, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan menggelar buka bersama di kampus yang didirikan oleh tokoh pers nasional asal Sumut Hj Ani Idrus di Jalan SM Raja Medan, Jumat (30/4).



Dalam tausyiahnya, Ustadz Dr H Amhar Nasution MA menyampaikan Ramadhan ini sebagai bulan rahmat, bulan magfirah. Ramadhan juga sebagai bulan la alla kun tattakun menjadikan orang bertakwa, bulan la alla kun taskurun menjadikan orang bersyukur, dan juga la alla kun yahsudun sebagai bulan kecerdasan.



“Selanjutnya, membangun ukhuwah Islamiyah, kekeluargaan dosen-dosen STIK-P. Silaturahim sendiri berguna untuk memenangkan umur, merendahkan rezeki, dan menjalankan sunnah rasulullah,” kata Ustadz Amhar yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut dan dosen STIK-P.




Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengaku sangat gembira dengan terlaksananya buka bersama tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan penambah semangat menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini.



“Kita juga sudah cukup lama tidak bertatap muka, banyak kegiatan pendidikan sistem daring. Ini sudah hampir satu tahun dan bulan Ramadhan ini kita ambil kesempatan meningkatkan kembali suasana kebatinan, kekeluargaan sesama dosen dan pengurus yayasan STIK-P,” ujarnya.



Lebih lanjut, mantan Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga ini berharap program vaksinasi yang dilakukan berdampak sangat signifikan. Alhasil, orang yang sudah divaksin, termasuk guru dan dosen, memiliki rasa percaya diri mengajar karena sudah menambah imunisasi.



“Hingga dengan demikian, suasana belajar tatap muka bisa dilaksanakan. Kita tidak boleh bergantung pada proses belajar daring. Pemerintah juga tidak boleh membuat kreasi baru sistem kuliah daring ini berlanjut terus, karena secara psikologis belajar tatap muka jauh lebih efektif,” pungkasnya. (wol/man)



WOL Photo/Ega Ibra

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money