Home / KABAR KAMPUS / Dies Natalis STIK-P ke-35, Diharapkan jadi Pusat Produksi Sarjana Ilmu Komunikasi

Dies Natalis STIK-P ke-35, Diharapkan jadi Pusat Produksi Sarjana Ilmu Komunikasi

MEDAN, Waspada.co.id - Puncak Perayaaan Dies Natalis ke-35 tahun Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan digelar di Aula H Ani Idrus, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (12/7) malam.

Acara yang berlangsung secara sederhana dan kekeluargaan, turut dihadiri seluruh civitas akademika dan mahasiswa diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng serta pembagian hadiah lomba. Kemeriahan acara juga dibarengi dengan pembagian lucky draw dan pemutaran video kegiatan aktivitas mahasiswa selama setahun di kampus orange tersebut.

Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, dalam sambutannya sangat bersyukur Dies Natalis ke-35 tahun STIK-P masih dapat dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Harapannya, kampus yang didirikan Tokoh Pers Nasional H Ani Idrus tetap eksis dan menjadi kebanggaan di tengah-tengah masyarakat.

"Di usia 35 tahun, STIK-P tetap eksis di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan pendidikan dengan baik setiap tahunnya dengan agenda pendidikan," kata Sakhyan.

Menurut Sakhyan, STIK-P saat ini sudah memiliki jurnal ilmiah dengan kategori sinta 5, hal ini menjadi kebangggan tersendiri dibandingkan perguruan tinggi swasta lain yang jarang mendapatkannya.

Dengan capaian itu, Sakhyan sangat bersyukur STIK-P telah mencapai itu di usianya ke-35 tahun. Harapan ke depannya, ada kolaborasi antara civitas akademika dan IKA STIK-P Medan.

"Program kolaborasi dengan alumni itu sudah menjadi komitmen STIK-P dengan IKA STIK-P, di mana para alumni juga memainkan perannya untuk memberikan kontribusi memajukan STIK-P," ungkapnya.

Sakhyan berkeinginan STIK-P ke depan dapat menjadi pusat produksi sarjana komunikasi yang memiliki keandalan praktis. "Jadi, kalau orang mencari tenaga tenaga jurnalis melihatnya ke STIK-P, mencari public relation melihatnya ke STIK-P, mencari broadcasting melihatnya ke STIK-P," pungkasnya. (wol/man).

Powered by keepvid themefull earn money