Home / KABAR KAMPUS / ASPIKOM KORWIL SUMUT TEKAD PERKUAT PENGEMBANGAN ILMU KOMUNIKASI

ASPIKOM KORWIL SUMUT TEKAD PERKUAT PENGEMBANGAN ILMU KOMUNIKASI

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Koordinator Wilayah Sumatera Utara Periode 2022-2025 resmi dilantik di Medan, Kamis (12/1).

Kemitraan profesional antar pengelola Program Studi Ilmu Komunikasi di Sumut diharapkan terwujud untuk pengembangan ilmu tersebut. Aspikom Sumut diketuai Mazdalifah PhD dibantu Sekretaris Akhyar Ansori MSi dan Bendahara Fatmawardy Lubis MA.

Dalam sambutannya, Mazdalifah, mengatakan kemitraan yang profesional antara pengelola prodi komunikasi di sembilan perguruan tinggi di Sumut harus terus diperkuat.

“Jaringan yang dinamis antar anggota Aspikom adalah target yang dimaksimalkan dalam kepengurusan periode ini. Setiap pengelola prodi perlu kerja sama untuk pengembangan Ilmu Komunikasi di Sumut,” katanya.

Mazdalifah mengatakan pertemuan aktif harus dilakukan secara periodik antar-pengelola prodi Ilmu Komunikasi dari  perguruan tinggi.

“Kita harus saling menularkan untuk pengembangan ilmu komunikasi memperkuat lulusan masing-masing. Karena tuntutan keilmuan dan industri di bidang ini bergerak sangat cepat,” tukasnya.

Pelantikan ini sendiri dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Aspikom Dr S Bekti Istiyanto diwakili Wakil Ketua Umum II Regional Wilayah Barat Dewi Kurniawati PhD. Turut hadir Dewan Pakar PP Aspikom Dr H Iskandar Zulkarnain MSi, Prof Lusiana Andriani Lubis PhD, Ketua Dewan Pakar Aspikom Korwil Sumut Prof Dr Humaizi, dan Syafruddin Pohan PhD.

Mewakili pengurus PP Aspikom ada Dr Yan Hendra (UMSU) dan Austin Tumengkol SSos MIKom dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan. Dalam amanahnya, Humaizi berharap kepengurusan baru mengutamakan kesolidan pengurus.

“Setelah pelantikan, saya harap kerja-kerja kepengurusan terus dimaksimalkan,” pungkasnya.

Kepengurusan Aspikom Korwil Sumut yang dilantik berasal dari sembilan perguruan tinggi yang memiliki Prodi Ilmu Komunikasi. Mereka adalah STIK-P Medan, UINSU, USU, UMA, UDA, UMSU, UISU, USM, dan UnDhar. (wol/aa)

Powered by keepvid themefull earn money