Home / KABAR KAMPUS / Mahasiswa STIK-P Medan Kini Bisa Magang di LPDS dan Media Nasional
LPDS-Stikp
Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana bersama Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam Seminar Nasional Literasi Media di Kampus STIK-P Medan, Kamis (2/2). (WOL Photo)

Mahasiswa STIK-P Medan Kini Bisa Magang di LPDS dan Media Nasional

STIK-P Medan dan LPDS Teken MoU

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan bekerja sama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) tandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan mahasiswa.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Aula Hj Ani Idrus (HAI) saat kegiatan Seminar Nasional Literasi Media di Kampus STIK-P Medan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (2/2).

Ketua STIK-P Medan, Dr Sakhyan Asmara M.SP, mengatakan STIK-P dan LPDS menjalin kerja sama dalam pengembangan pendidikan dalam dunia jurnalistik. Sehingga, LPDS dan STIK-P bisa saling mengisi dan berkolaborasi.

“Bisa jadi nanti STIK-P jadi bagian dari perguruan tinggi yang kita harapkan bisa jadi lembaga yang bisa menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Sahkyan.

LPDS-Stikp
Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana bersama Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam Seminar Nasional Literasi Media di Kampus STIK-P Medan, Kamis (2/2). (WOL Photo)

Selanjutnya kata Sakhyan, akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan sesuai butir-butir yang ada dalam MoU. “Walaupun di sini sudah diajarkan, tapi kita akan lakukan pelatihan-pelatihan,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LPDS, Hendrayana, menyebut nantinya mahasiswa STIK-P Medan akan bisa magang di Kantor LPDS. Hal ini sejalan dengan Program Studi Jurnalistik di STIK-P Medan.

“MoU ini terkait dengan kerja sama, mungkin jika ada teman dari STIK-P yang akan magang di LPDS dan pertukaran dalam hal kuliah umum terkait dengan hal-hal yang baru di dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Ia menyebut, LPDS sebagai lembaga yang terus melakukan peningkatan profesionalisme wartawan melalui pendidikan dan pelatihan diharapakan bisa saling bekerja sama untuk saling bertukar informasi.

“Biisa juga alumni dari Kampus STIK-P bisa magang di tempat kami, karena mungkin banyak yang ingin berkiprah di media nasional. Kita relasi banyak dengan teman-teman media di Jakarta,” pungkasnya. (wol/man/d2)

Editor AGUS UTAMA

Powered by keepvid themefull earn money