Home / KABAR KAMPUS / Roadshow STIK-P di Perguruan Eria Medan Tak Kalah Seru

Roadshow STIK-P di Perguruan Eria Medan Tak Kalah Seru

MEDAN – Sukses menggelar roadshow di SMA Negeri 1 Batangkuis dan Yayasan Pendidikan Teladan Sei Rampah, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan menyambangi SMA dan SMK Perguruan Eria di Jalan SM Raja Medan, Sabtu (18/3).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memaparkan keunggulan kampus STIK-P serta memberikan informasi seputar dunia ilmu komunikasi, khususnya bidang Jurnalistik, Public Relations (PR), dan Broadcasting. Belum lagi para narasumber menghadirkan dosen sekaligus praktisi di bidangnya masing-masing.

Puluhan siswa Perguruan Eria pun antusias mengikuti kegiatan roadshow yang berlangsung semarak. Dalam kegiatan ini, STIK-P menghadirkan Austin Tumengkol SSos MIKom yang juga Pembantu Ketua (Puket) I Bidang Akademik dan Kerja Sama dan Suprapti Indah Putri SP MIKom (Puket II) juga dosen Broadcasting sekaligus mantan reporter Metro TV.

“Selama ini banyak siswa belum paham tentang dunia ilmu komunikasi serta berbagai keunggulannya. Dengan roadshow ini, siswa Eria diharapkan jadi paham dan tertarik menekuninya di STIK-P,” kata Austin yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Waspada Online.

“Nama besar perguruan tinggi sekarang tidak lagi jadi jaminan lulusannya langsung mendapat pekerjaan. Sekarang para pemakai jasa (user) lebih mengutamakan kualitas daripada si lulusan, bukan asal lulusan kampusnya. Terbukti setiap lulusan STIK-P lebih siap pakai terjun di lapangan daripada kampus lainnya,” sebut Austin lagi.

Putri menambahkan kegiatan ini juga tidak hanya sekadar memberi materi teori kepada siswa. Namun, pemateri STIK-P lebih detail menyampaikan pemahaman kepada siswa agar lebih mengerti dan dapat menentukan arah tujuan studi di perguruan tinggi nantinya.

“Jadi reporter televisi masih banyak diminati siswa-siswa, apalagi profesi wartawan memang terbilang mulia. Karena itu, siswa kita ajak langsung praktik dan merasakan serunya menjadi reporter televisi,” sambung Putri.

Aulya Winanda, siswa kelas XII SMA Eria, mengatakan kegiatan sangat bermanfaat karena siswa bisa belajar tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar serta berani berbicara di depan umum.

“Kami juga jadi tahu cara tampil lepas di depan kamera,” jelas siswa SMA Eria yang berani tampil menjadi peserta pertama tersebut.

Sama halnya dengan Aulia, Raihan Bahrian Rambe pun antusias mengikuti kegiatan roadshow STIK-P tersebut. Menurutnya, kegiatan dan materi yang dipaparkan sangat seru, bermanfaat, dan cara penyajiannya menarik alias tidak membosankan.

“Saya juga suka dengan kakak reporter Waspada Online yang menyampaikan secara jelas tentang cara membacakan berita dan mau bercanda dengan kami. Pokoknya asyik dan seru lah,” ucap siswa yang hobi membaca komik ini. *Syifa Pulungan

Powered by keepvid themefull earn money