Home / KABAR KAMPUS / Pengurus ISKI Sumut Periode 2023-2026 Resmi Dilantik
Pengurus ISKI Sumut Periode 2023-2026 resmi dilantik, Rabu (7/6). (WOL Photo)

Pengurus ISKI Sumut Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

MEDAN – Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) Periode 2023-2026 resmi dilantik. Pelantikan ini berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (7/6).

 

Dalam kegiatan pelantikan ini, Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Sekretaris Dewan DPRD Sumut Zulkifli. Pengurus terdiri atas sarjana ilmu komunikasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Medan Area (UMA), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Sari Mutiara (USM), Universitas Dharmawangsa (Undhar), dan Universitas Darma Agung (UDA).

 

Ketua Umum ISKI Pusat, Dr Dadang Rahmat Hidayat SH MSi, mengatakan bahwa tantangan dalam menjalankan organisasi ini sangat tidak mudah. Karena kebanyakan organisasi yang ditemui hanya semangat di awal saja.

 

“Tantangan berorganisasi ini tidak mudah, jadi berharap kita sebenarnya tidak hanya pada saat awal pelantikan rame, saya berharap pengurus ISKI Sumut dalam melakukan yang terbaik,” kata Dadang.

 

Dikatakan, ISKI juga merupakan organisasi yang diisi tidak hanya dari kalangan akademisi saja. Namun, ada banyak juga dari kalangan praktisi dan insan komunikasi lainnya. Menurutnya, dengan keberagaman Sumut. ISKI harus memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

 

“Tentunya ini menjadi peluang bagi ISKI Sumut dengan keberagamannya dan mewujudkan misi memberikan dampak yang baik kepada seluruh masyarakat Sumut,” ungkapnya.

 

Ketua ISKI Sumut, Prof Lusiana Andriani Lubis MA PhD mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan stakeholder yang telah memberikan masukan untuk kepengurusan ISKI. Lusiana berharap pengurus dapat bekerja sama menjalankan roda organisasi serta memberikan ide dan kontribusi untuk pembangunan Sumut.

 

“Harapan saya kita ke depan bisa mampu bekerja sama sebagaimana kita dilantik hari ini bersama sama, dan kita menginginkan kepengurusan ini tetap berlanjut sampai habis masa kepengurusan kita,” pungkasnya.

 

Dalam kepengurusannya, Prof Lusiana dibantu Dr Rahmanita Ginting MSc PhD (Sekretaris), Dr Nina Siti Salmaniah Siregar MSi (Bendahara) dibantu para wakil masing-masing. Kepengurusan dilengkapi Bidang Oganisasi dan Keanggotaan, Bidang Humas dan Media, Bidang Keilmuan, Penelitian, dan Publikasi, Bidang Pengembangan Profesi, Bidang Komunikasi Spesialisasi dan Kontemporer serta Bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Antarlembaga.

 

Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, menjadi dewan pakar. Dosen STIK-P terpilih pengurus antara lain Austin Tumengkol SSos MIKom, Suprapti Indah Putri SP MIKom, Drs Nurhalim Tanjung MIKom, Ferdy Siregar SE MIKom, Lia Anggia Nasution SSos MIKom, Fitriyanti SSos MA, Arianda Tanjung SIKom MKomI, Sri Wana Sari SSos MIKom, Remaja Putra Barus SSos MIKom, dan Dr Hj Ramdeswati Pohan MSP.

Powered by keepvid themefull earn money