Home / KABAR KAMPUS / Dies Natalis STIK-P Medan ke-37 Gelar Berbagai Perlombaan Bidang Komunikasi
Ketua STIK-P Medan Dr H Sakhyan Asmara, MSP. (HO/zulham)

Dies Natalis STIK-P Medan ke-37 Gelar Berbagai Perlombaan Bidang Komunikasi

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan menggelar perayaan Dies Natalis ke-37 tahun di Aula Hj Ani Idrus (HAI), Jalan SM Raja Medan, Sabtu (18/5).

Untuk membuat perayaan HUT semakin meriah sembari mengasah keterampilan mahasiswa, STIK-P Medan membuat perlombaan, antara lain menulis feature, live report, fotografi, public speaking, STIK-P Idol, dan ranking I.

Dalam kesempatan itu juga, STIK-P Medan memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi peraih nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dengan membebaskan biaya kuliah satu semester. Mahasiswa berprestasi tersebut adalah Oktasia Racher (jurnalistik) dengan ipk 3,93.

“Dari pertama kali berdiri sampai saat ini, STIK-P Medan sudah banyak kali perkembangannya. Dari mulai belum mempunyai izin, hingga diakui dan mendapat akreditasi program studi B. Lalu, kami juga baru didatangi asesor BAN-PT untuk akreditasi institusi,” tegas Ketua STIK-P Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP.

“Alhamdulillah mahasiswa, dosen, alumni dan pegawai STIK-P antusias semuanya, sehingga tim asesor terkesima dengan kita. Mudah-mudahan kita terakreditasi dan harapannya dapat nilai terbaik,” harapnya.

Juara menulis feature diraih Farhanatun Ihsaniah, Marshanda Cantika, dan Agiza Putri Lubis. Lomba live report dijuarai Haravikana Ansita Kaban, Syahrani Tri Ningsih, dan M Fauzan Azim. Juara public speaking terdiri atas Desy Azharoh, Farhanatun Ihsaniah, dan Ummi Chairani Harahap.

Foto terbaik menjadi milik Haikal Faried, Muazmar Media, dan Fadillah Syahputra. Predikat STIK-P Idol disandang oleh Rizki Salsia Zulaika, M Fauzan Azim, dan M Raihan Nugraha. Terakhir, lomba Ranking I dimenangi oleh M Fahmil Pranata.

(wol/ryp/d1)
Editor: Rizki Palepi

Powered by keepvid themefull earn money