Home / KABAR KAMPUS / STIK-P Medan Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru
Suasana PKKMB di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan (WOL Photo)

STIK-P Medan Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2024/2025 di Aula Hj. Ani Idrus, Rabu (4/9).

Seperti diketahui, kegiatan tahunan ini akan diselenggarakan selama 4 hari yakni, mulai tanggal 4 hingga 7 September 2024.

Dalam rangka PKKMB yang diikuti puluhan mahasiswa baru, para mahasiswa dibekali dengan materi Ceramah Kemahasiswaan dan Bidang Akademik terkait STIK-P.

Dalam pidatonya, Suprapti Indah Putri selaku Pembantu Ketua II mengatakan generasi STIK-P pada tahun ini diharuskan aktif dalam kemahasiswaan.

“Aku inginnya untuk tahun ini mahasiswa itu aktif lah minimal, baik di dalam wilayah kampus maupun diluar itu terserah,” ujarnya.

Di sisi lain, Lembaga Pers Mahasiswa yakni STIKPRESS Medan dihadirkan oleh pihak kampus dengan tujuan memperkenalkan dunia jurnalistik di lapangan.

“Ya hadirnya kami disini ingin memperkenalkan STIKPRESS kepada kawan-kawan mahasiswa baru, juga sekalian promosi untuk pembukaan pendaftaran,” ucap Ahmidal atau akrab dipanggil Ami selaku ketua LPM STIKPRESS.

Adapun rangkaian kegiatan PKKMB dari hari pertama hingga hari terakhir yakni, penyampaian Materi Kemahasiswaan, Akademik, ceramah ketua Konsentrasi, kemudian Praktisi Jurnalistik, Public Relations, Broadcasting hingga pendidikan karakter.

Harapannya mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 bisa memenuhi target dari pemerintah yakni, generasi emas di tahun 2045 mendatang. (wol/Muaz/d1)

Editor: Ari Tanjung

Powered by keepvid themefull earn money

  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/js/o
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/slot5k/
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/gacor/
  • https://jdih.rri.go.id/toto/
  • situs toto
  • https://www.kppod.org/
  • https://totoslot.sistabdpmd.tabalongkab.go.id/
  • https://lms.unipol.ac.id/