Home / KABAR KAMPUS / Mahasiswa Baru Antusias Ikuti PKKMB STIK-P Medan
Waspada/Muaz MOMENT mahasiswa baru foto bersama Ketua STIK-P, Sakhyan Asmara di Aula Hj. Ani Idrus.

Mahasiswa Baru Antusias Ikuti PKKMB STIK-P Medan

PADA hari terakhir dalam pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan mengawali kegiatan pagi berupa senam.
Mahasiswa baru berjumlah 36 tampak antusias menjalani senam, kemudian dilanjut dengan minigames.
Lebih lanjut, mahasiswa baru juga melakukan teknik reportase yang diadakan oleh panitia PKKMB mengusung tema yang sedang hangat di Media Mainstream.
Tak hanya itu, mahasiswa juga diminta membuat kerajinan tangan dari sebuah kardus yang berupa kamera dan mikrofon.
Kemudian, mahasiswa baru melakukan upacara penutupan PKKMB yang di pimpin oleh Austin Tumengkol yang merupakan Pembantu Ketua I di STIK-P.
Selanjutnya, acara malam inaugurasi serta penyematan raja dan ratu bagi mahasiswa baru yang memiliki potensi prestasi tinggi, serta kata sambutan selamat datang dan menceritakan sejarah STIK-P secara ringkas dari Ketua STIK-P, Sakhyan Asmara.
Di sisi lain, Aqillah Nun sebagai raja pada PKKMB tahun ini mengatakan keseruannya selama menjalani tantangan 4 hari yang dirasakan.

Waspada/Muaz
Raja dan Ratu PKKMB STIK-P Medan, Aqillah Nun dan Susan Dameria Hutahuruk

“Seru karena banyak juga tantangan yang ku dapat selama 4 hari itu, juga menarik untuk diikuti,” katanya.
Dirinya menambahkan, memegang tugas berat ketika mendapatkan mahkota raja pada pelaksanaan PKKMB STIK-P.
“Pertama reaksinya terkejut sih, karena aku merasa diriku itu bandal selama PKKMB dan sampai saat ini merasa mengemban tugas berat sebagai raja,” pungkasnya.
Lebih lanjut, Susan Dameria Hutahuruk mengatakan dirinya merasa senang selama mengikuti PKKMB STIK-P dan dirinya juga tertantang dengan materi serta praktik yang diberikan.
“Senang karena ini first impression mengikuti ospek di dunia kuliah, sama kayak tertantang sama materi dan praktik yang dikasih,” ujarnya.
Susan menyampaikan, dirinya terkejut dengan pemberian mahkota yang membuatnya dinobatkan sebagai ratu PKKMB 2024 di STIK-P.
“Pertama perasaan campur aduk, karena sebelum penyematan mahkota kami kan nangis tuh, terus dapat mahkota ratu jadi bingung mengekspresikan diri mau gimana,” tuturnya.
Harapannya, semoga PKKMB yang akan datang lebih baik dan terstruktur lagi. Juga generasi yang sekarang bisa memajukan kampus STIK-P kearah yang lebih baik lagi. *Muaz

Powered by keepvid themefull earn money

  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/js/o
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/slot5k/
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/gacor/
  • https://jdih.rri.go.id/toto/
  • situs toto
  • https://www.kppod.org/
  • https://totoslot.sistabdpmd.tabalongkab.go.id/
  • https://lms.unipol.ac.id/