Home / KABAR KAMPUS / Pengenalan Dunia Jurnalistik & Broadcasting, Mahasiswa Baru STIK-P Kunjungan ke TVRI Sumut
pemaparan materi kepada mahasiswa baru STIK-P, dalam rangka kunjungan ke LPP TVRI Sumut (WOL Photo)

Pengenalan Dunia Jurnalistik & Broadcasting, Mahasiswa Baru STIK-P Kunjungan ke TVRI Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan melakukan kunjungan ke LPP TVRI Sumatera Utara, Jl Putri Hijau, Medan.

Dalam kunjungannya, mahasiswa mempelajari cara produksi produk jurnalistik melalui televisi. Tak hanya itu, Maba STIK-P juga belajar tentang menjalankan suatu program dalam penyiaran televisi.

Selain itu, pihak TVRI juga melakukan tour di setiap ruangan yang penting dan melihat studio produksi dalam penyiaran.

Keriawan selaku reporter TVRI, mengaku senang atas kehadiran dari Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan dengan berkunjung ke LPP TVRI Sumut, Jumat (6/9).

“Ya kita senang lah dengan kehadiran mereka, emang sudah seharusnya pihak kampus mengadakan seperti ini,” ucapnya usai memberikan materi.


Foto bersama dengan perwakilan TVRI di depan gedung, serta menjalin hubungan yang baik (WOL Photo)

Dirinya menyampaikan, materi yang dibawakan merupakan materi umum guna memahami produk televisi dan broadcasting kepada Mahasiswa, khususnya di Kota Medan.

“Itu tadi materi umum ya, bagaimana cara memanfaatkan peluang-peluang seperti ini guna menambah wawasan dalam ilmu broadcasting dan televisi,” tambahnya.

Harapannya, pria yang akrab dipanggil Keri mengatakan program tersebut sudah dilakukan pada pendidikan setingkat SMA. Juga tak hanya di Kota Medan semoga sekolah-sekolah lainnya bisa melakukan hal tersebut.

“Semoga program ini terus dipertahankan, kemudian tak hanya di Medan melainkan sekolah lain juga melakukan kunjungan seperti ini,” tutupnya. (wol/muaz/d1)

Editor: Ari Tanjung

Powered by keepvid themefull earn money

  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/js/o
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/slot5k/
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/gacor/
  • https://jdih.rri.go.id/toto/
  • situs toto
  • https://www.kppod.org/
  • https://totoslot.sistabdpmd.tabalongkab.go.id/
  • https://lms.unipol.ac.id/