Home / Uncategorized / Erry: Semoga STIK-P Makin Sukses

Erry: Semoga STIK-P Makin Sukses

dies-natalis-ok
WOL Photo/Ega ibra

MEDAN, WOL – Plt Gubernur Sumut, Ir HT Erry Nuradi MSi, mengucapkan selamat Dies Natalis XXIX (ke-29) kepada Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan di acara resepsi kampus tersebut, Jalan SM Raja, Rabu (18/5).

“Semoga STIK-P Medan semakin sukses dan maju melaksanakan visi misi pembangunan di bidang pendidikan. Khususnya dalam menghasilkan tunas-tunas bangsa yang berkualitas dan berdaya saing dalam bidang keilmuan komunikasi, utamanya di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini,” demikian kata Plt Gubsu.

Dikatakan, seiring melajunya perkembangan peradaban umat manusia yang disertai terbukanya hubungan antarbangsa tanpa batas di seluruh dunia, masyarakat saat ini berhadapan dengan sejumlah tantangan dan persaingan yang begitu berat di berbagai aspek kehidupan.

“Sekarang kita berhadapan dengan tantangan dan persaingan dalam memperebutkan kesempatan kerja, persaingan perdagangan dan ekonomi, kebudayaan, dan lainnya yang menuntut kita siap menghadapi itu semua. Di sini tentu saja perlu SDM yang berkualitas, unggul, dan memiliki daya saing yang tinggi. Semoga STIK-P berperan di sini,” tegasnya.

Menurutnya, salah satu modal yang harus dimiliki dalam menghadapi persaingan dan tantangan di era globalisasi ini adalah kemampuan seseorang mengolah diri untuk menghadapi perubahan yang terjadi, dengan memantapkan kematangan percaya pada diri sendiri.

“Karena itu di setiap perguruan tinggi manapun, pembentukan karakter dan kemampuan berinovasi harus dikembangkan,” jelasnya.

dies-natalis-ok2
WOL Photo/Ega ibra

Dalam kerangka itu, kata Erry, tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan perguruan tinggi khususnya pendidikan tinggi ilmu komunikasi menjadi tumpuan yang diharapkan dalam membangan SDM yang diharapkan.

“Untuk itu saya harapkan STIK-P Medan untuk dapat membangun suasana akademik dan arah pendidikan yang relevan dengan kemajuan dan perkembangan zaman,” katanya.

Melalui Dies Natalis ini, Erry berharap STIK-P juga lebih meningkatkan sinergitas kerja sama dan komunikasi intensif dengan berbagai pihak, baik antar-perguruan tinggi, civitas akademika, alumni, pemerintah, dan stakeholder.

Mewakili Ketua STIK-P Hj Ida Tumengkol BComm MHum, Austin Antariksa SSos MIKom melaporkan resepsi merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Dies Natalis, seperti Digital Tour dan Road to Medan Digital Days di sejumlah SLTA di Kota Medan sekitarnya.

“Kegiatan Digital Tour ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada pelajar tentang manfaat dan potensi media digital. Seiring cita-citanya, tentu saja almarhumah Hj Ani Idrus selaku pendiri STIK-P bangga dengan perkembangan kampus dewasa ini, karena mampu eksis bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” tuturnya.

Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin MBA dan Puket I STIK-P Austin Antariksa SSos MIKom. Panitia juga menyerahkan cenderamata kepada Plt Gubsu atas apreasi dan perhatiannya kepada STIK-P selama ini. (wol/aa/data2)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money