Home / Uncategorized / STIK-P Raih Nilai Akreditasi B

STIK-P Raih Nilai Akreditasi B

akreditasibTim akreditasi diabadikan bersama asesor BAN PT sesaat proses visitasi di aula kampus STIK-P Medan, November lalu. (WOL Photo)

MEDANWOL – Setelah proses visitasi pada November lalu, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan meraih prestasi gemilang kala meraih nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Capaian membanggakan ini merupakan hasil keras seluruh civitas akademika kampus yang didirikan tokoh pers nasional Hj Ani Idrus pada 18 Mei 1987. Selain itu, nilai B tersebut merupakan peningkatan dari sebelumnya dan berlaku hingga 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, akhirnya target akreditasi B untuk program studi ilmu komunikasi kita tercapai. Keberhasilan tentut tidak terlepas dari kerja keras tim dan semua unsur terkait,” ujar Pembantu Ketua (Puket) I Austin Tumengkol SSos MIKom kepada Waspada Online, Kamis (26/1).

Ditambahkan, STIK-P memang terus berbenah diri di era globalisasi dewasa ini. Belum lagi makin banyaknya perguruan tinggi dan program studi lain kian diminati, STIK-P harus mampu bersaing dengan tiga konsentrasi andalannya, yakni public relations, ilmu jurnalisme, dan broadcasting.

“Dengan segala tantangan dan persiapan yang harus dihadapi, mencapai nilai B tersebut tidaklah mudah karena butuh kerja keras serta kebersamaan seluruh civitas. Mulai pembentukan tim, penyusunan borang dan evaluasi diri, penyediaan dokumen pendukung serta lainnya. Meski target tercapai, kami tetap harus senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa,” lanjut Austin.

Dra Hj Nadra Ideyani Vita MSi, dosen dan alumni STIK-P,  mengungkapkan bahwa pencapaian ini bukan semata-mata untuk merasa puas sampai di sini saja, melainkan harus lebih kerja ekstra keras lagi.

“Semoga ke depannya STIK-P dapat lebih menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang dapat bersaing dan diperhitungkan, khususnya dalam bidang ilmu komunikasi di Kota Medan,” sebutnya lulusan angkatan I tersebut.

Mewakili alumni lainnya, Fakhrur Rozi SSos MIKom, turut mengucapkan selamat kepada STIK-P atas pencapaiannya sekaligus berharap kampus memperbanyak praktikum untuk pengembangan kompetensi dan mutu pendidikan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Nantinya, kami juga akan persiapkan konsentrasi PR, ilmu jurnalisme, dan broadcasting nantinya juga menjadi program studi plus membuka program S2,” tutup Austin. (wol/ebo/data2)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money