Home / Uncategorized / STIK-P Medan Alami Sejumlah Perkembangan

STIK-P Medan Alami Sejumlah Perkembangan

berita2WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua YPAI Nomor 011/II/YPAI/2017 tanggal 20 Februari 2017, Dr H Sakhyan Asmara MSP dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ‘Pembangunan’ (STIK-P) Medan, Rabu (1/3). Dr H Sakhyan Asmara MSP akan memimpin Kampus Ilmu Komunikasi tersebut untuk periode 2017-2021.

Dalam acara itu, Ketua YPAI H Tribuana Said MDS juga melantik Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum yang juga untuk periode 2017-2021 di Aula Ani Idrus, Kampus STIK-P, Jalan SM Raja Medan, Rabu (1/3).

Ketua BPH STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, yang juga merupakan Ketua STIK-P sebelumnya, mengakui bila sejauh ini STIK-P terus mengalami sejumlah perkembangan, di antaranya berhasil meraih Akreditasi B, memiliki Jurnal Communique sejak tahun 2009. Dan telah memiliki ISSN, STIK-P juga telah memiliki perangkat radio penyiaran, baik antena maupun studio yang telah sempat dioperasikan beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya, STIK-P adalah suatu institusi di bawah naungan Waspada Group sudah mendapatkan izin dari Dewan Pers, sebagai lembaga Uji Kompetensi bagi wartawan. Tentu secara pribadi saya bersyukur bisa mengabdi dan menerima amanah dari YPAI selama 16 tahun. Semoga generasi berikutnya dapat lebih berhasil mengembangkan STIK-P sebagai suatu institusi yang khusus ini,” ujarnya.

Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi, yang turut hadir pada pelantikan itu, menilai jika peran perguruan tinggi menempati posisi strategis dan penting sebagai mitra pemerintah dalam upaya memperjuangkan cita-cita pembangunan di daerah.

“Seiring dengan itu pula, STIK-P sebagai salah satu perguruan tinggi yang mengelola Ilmu Komunikasi diharapkan dapat mendukung pembangunan yang lebih baik di Sumut. Apalagi sebagai institusi pendidikan, kita ketahui bahwa komunikasi merupakan kebutuhan makhluk hidup sehari-hari,” ujarnya.

Gubsu berharap agar STIK-P dapat terus melahirkan para mahasiswa yang andal di bidangnya. “Kita ketahui bila selama ini STIK-P terus eksis dalam melahirkan para mahasiswa yang berkompeten, baik d ibidang ilmu JurnalismePublic Relations, danBroadcasting,” katanya.

Kopertis Wilayah I Sumut, Prof Dian Armanto PhD, mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr H Sakhyan Asmara MSP sebagai Ketua STIK-P 2017-2021. “Semoga ke depan STIK-P dapat maju dan melahirkan para mahasiswa yang berkompeten. Dan yang terpenting terus meningkatkan kualitas mahasiswanya ,” ujarnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Ketua APTISI Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung, Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin MBA, Pemimpin Redaksi Harian Waspada, H Prabudi Said, Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol, sejumlah dosen, dan mahasiswa. (wol/aa/data1)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money