Home / Uncategorized / Erry: STIK-P Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Erry: STIK-P Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Gubsu-stikp2WOL Photo

MEDANWOL – Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi, menilai Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, merupakan salah satu perguruan tinggi yang menempati posisi strategis sebagai mitra pemerintah dalam upaya memperjuangkan cita-cita pembangunan di daerah.

“Seiring dengan itu pula, STIK-P sebagai salah satu perguruan tinggi yang mengelola Ilmu Komunikasi diharapkan dapat mendukung pembangunan yang lebih baik di Sumut. Apalagi sebagai institusi pendidikan yang bergerak di bidang komunikasi. Kita ketahui, bila komunikasi merupakan kebutuhan makhluk hidup sehari-hari,” ucap Gubsu Erry saat menghadiri Pelantikan Ketua STIK-P Medan di aula kampus STIK-P, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (1/3).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua YPAI Nomor 011/II/YPAI/2017 tanggal 20 Februari 2017, Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) H Tribuana Said MDS melantik Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP periode 2017-2021. Dalam acara tersebut, Ketua YPAI juga melantik Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum periode 2017-2021. Gubsu Erry juga berharap agar STIK-P dapat terus melahirkan para mahasiswa yang andal di bidangnya.

“Kita ketahui bila selama ini STIK-P terus eksis dalam melahirkan para mahasiswa yang berkompeten, baik di bidang ilmu JurnalismePublic Relations, dan Broadcasting,” katanya.

Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengakui apa yang sudah dilakukan Ketua STIK-P sebelumnya sudah baik, itu ditunjukkan dengan berhasilnya STIK-P meraih akreditasi B, dan tersedianya beberapa fasilitas untuk mendukung berlangsungnya proses belajar dan mengajar mahasiswa.

“Tentu saya akan melanjutkan ini dengan membangkitkan semangat saya ingin STIK-P mahasiswanya enerjik dan dinamis. Lantas selanjutnya saya akan membuat ini secara konsisten antara aplikasi dan scientific, makanya metode belajarnya akan disesuaikan,” jelasnya.

Dirinya juga berkeinginan untuk membangun serta menambah sejumlah sarana prasarana. Semua pembagunan tersebut juga bukan dari uang mahasiswa, tapi dari para donatur, yang merupakan orang-orang yang mau berpartisipasi untuk pendidikan. “Dengan adanya fasilitas tersebut yang ditambah dengan kualitas dosen yang baik, tentunya akan lahir pula mahasiswa yang berkualitas dan ahli di bidangnya,” tegasnya.

Ketua BPH STIK-P Medan, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, mengakui bila sejauh ini STIK-P terus mengalami sejumlah perkembangan. Di antaranya berhasil meraih akreditasi B, memiliki Jurnal Communique sejak tahun 2009, dan telah memiliki ISSN, STIK-P juga telah memiliki perangkat radio penyiaran, baik antena maupun studio yang telah sempat dioperasikan beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya, STIK-P adalah suatu institusi di bawah naungan Waspada Group sudah mendapatkan izin dari Dewan Pers, sebagai lembaga Uji Kompetensi bagi wartawan. Tentu secara pribadi saya bersyukur bisa mengabdi dan menerima amanah dari YPAI selama 16 tahun. Semoga generasi berikutnya dapat lebih berhasil mengembangkan STIK-P sebagai suatu institusi yang khusus ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Ketua APTISI Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung, Pemimpin Umum Harian Waspada dr Hj Rayati Syafrin MBA, Pemimpin Redaksi Harian Waspada H Prabudi Said, Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol, Prof Djohar Arifin Husin, mantan Ketua PWI Sumut M Yazid, para dosen, dan sejumlah mahasiswa. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

 

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money