Home / Uncategorized / STIK-P LATIH KEKOMPAKAN MAHASISWA BARU

STIK-P LATIH KEKOMPAKAN MAHASISWA BARU

perkenalan-mahasiswa-baru-stikp WOL Photo

MEDANWOL – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, melaksanakan kegiatan outbound di Bumi Perkemahan Cadika sebagai rangkaian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu (16/9).

Adapun kegiatan yang diselenggarakan panitia PKKMB kepada mahasiswa baru STIK-P tahun 2017-2018, diantaranya dengan menebar sejumlah pita di masing-masing pos yang dijaga oleh panitia.

Dalam games ini mahasiswa baru yang terdiri dari beberapa regu dituntut untuk mengambil pita dalam keadaan mata tertutup dan dikomandoi satu orang sebagai penunjuk arah jalan.

 

perkenalan-mahasiswa-baru-stikp1WOL Photo

Hal inilah yang menjadi sebuah tantangan, sebab regu peserta baru bisa melanjutkan ke pos selanjutnya setelah mendapatkan pita tersebut.

Penanggungjawab Panitia PKKMB, Agus Zilnal, mengatakan gamestersebut dilakukan bertujuan untuk melatih kekompakan serta jiwa kepemimpinan yang bertanggungjawab.

“Permainan ini untuk melatih kekompakan dan jiwa kepemimpinan, sebab di satu regu kita kasih matanya terbuka untuk mempimpin arah jalan guna meraih pita yang sudah kami sebar di tiap-tiap pos,” ungkapnya kepada Waspada Online di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan dengan dibuatnya games ini mahasiswa baru bisa menimbulkan rasa saling mempercayai satu sama lain. Pasalnya sikap itu akan menuntun mereka untuk menyelesaikan suatu masalah bersama-sama.

“Dengan ini biar bisa menimbulkan rasa kepercayaan satu sama lain di masing-masing peserta di dalam regu. Kalau mereka tidak saling percaya maka suatu regu tidak akan bergerak dari tempatnya serta tidak akan bisa menyelesaikan tantangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB, Mustivan Mahardika, menuturkan selepas kegiatan outbound ini akan dilanjutkan dengan malam inagurasi bertempat di ‘Kampus Orange’ di mana akan dilangsungkan penobatan Raja dan Ratu tahun 2017/2018 serta pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Hari ini adalah puncak pelaksanaan PKKMB, pertama kita outbound di Cadika dan nanti malam ada malam inagurasi untuk menunjuk raja dan ratu serta pengenalan dengan UKM yang ada di kampus,” tukasnya. (wol/eko/iam)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money