Home / Uncategorized / STIK-P KOMIT LULUSKAN SARJANA BERKUALITAS

STIK-P KOMIT LULUSKAN SARJANA BERKUALITAS

Untitled-1-4WOL Photo

MEDAN, WOL – Dalam usianya ke-30, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) telah melahirkan 814 sarjana. Kendati setiap tahun rata-rata 31 lulusan, hal itu sebenarnya menunjukkan komitmen kuat STIK-P menjaga kualitas lulusan.

Demikian dikatakan Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, pada acara Wisuda Sarjana Angkatan XXVI Tahun Akademik 2016/2017 di Garuda Plaza Hotel, Jalan SM Raja, Minggu (26/11).

“Dengan kata lain, jika setiap lulusan STIK-P adalah benar-benar para lulusan yang telah memenuhi syarat untuk dinyatakan sebagai sarjana. Dan predikat itulah yang dimiliki para lulusan STIK-P yang diwisuda hari ini,” katanya.

Sakhyan menambahkan keahlian yang diwariskan kepada lulusan STIK-P adalah bidang komunikasi sosial yakni Public Relations, Jurnalistik, dan Broadcasting, di dalamnya terkandung muatan teknologi komunikasi yang pengembangannya tentu dapat dilakukan para lulusan ketika masuk kehidupan nyata di tengah masyarakat nantinya.

“Hadirnya para lulusan STIK-P di tengah masyarakat, tentu menjadi bagian yang strategis memainkan peran mengisi kekosongan tenaga skill di bidang komunikasi yang saat ini diperlukan dan terus berkembang,” tukasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) yang diwakili Hj Ida Tumengkol BComm MHum mengatakan pihaknya terus mendorong upaya pengembangan STIK-P untuk menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

“Proyeksi STIK-P ke depan tidak lain adalah agar sekolah tinggi ini mampu menjawab tantangan di masa depan dan tetap tampil terbaik di sektornya,” ucapnya.

“STIK-P sebagai salah satu sebuah sekolah tinggi yang merupakan bagian dari pendidikan tinggi nasional, meski belum memiliki orientasi job creating, tapi punya link and match yang kuat dengan dunia usaha yang terkait ilmu komunikasi,” tegas Hj Ida.

Wisuda tahun ini diikuti 25 orang yang terdiri atas 16 lulusan ilmu Jurnalisme dan sembilan Public Relations. Enam berpredikat cumlaude dan tiga lulusan terbaik adalah Fatimah Reni Lubis (PR) dengan IPK 3,79, Tya Eka Debria (Jurnalisme/IPK 3,74) serta Siti Rohma Munte (PR/IPK 3,73). (wol/aa/data1)

Editor: M AGUS UTAMA

Leave a Reply

Powered by keepvid themefull earn money